Kualifikasi EURO 2024: Inggris dan Italia Tertahan, Swedia Pesta Gol

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kegemilangan timnas Inggris di ajang Kualifikasi EURO 2024 dihentikan Ukraina. Dinihari tadi, Inggris gagal meraih poin penuh dari markas Ukraina.

Partai Ukraina vs Inggris di Wroclaw, Polandia berakhir dengan skor sama kuat, 1-1. Tim tuan rumah terlebih dahulu unggul lewat Oleksandr Zinchenko pada menit ke-26. Kyle Walker kemudian menciptakan gol penyama kedudukan di menit ke-41.

Kualifikasi EURO 2024 - Ukraina vs Inggris - Makedonia Utara vs Italia - uefa. com
uefa.com

Rival Inggris di grup A, Italia, juga gagal meraih poin penuh. Gli Azzurri yang kini ditangani Luciano Spalletti hanya mampu memetik satu angka dari markas Makedonia Utara.

Pertandingan Makedonia Utara vs Italia di Skopje berakhir dengan skor 1-1. Gli Azzurri unggul lebih dahulu lewat gol Ciro Immobile pada menit ke-47. Kemenangan tim tamu dibuyarkan Enis Bardhi ketika laga memasuki menit ke-81.

Sementara itu, timnas Swedia berhasil mencuri perhatian. Mereka tampil gemilang dan sukses mencatat kemenangan telak, 5-0 di markas Estonia.

Lima gol Swedia ke gawang Estonia diciptakan oleh Viktor Gyokeres (18′), Dejan Kulusevski (24′), Alexander Isak (39′), Robin Quaison (75′), dan Viktor Claesson (90+2′). Meski menang, Swedia harus puas duduk di posisi ketiga klasemen grip F dengan perolehan enam poin, terpaut empat angka dari Belgia di puncak.

Kualifikasi EURO 2024 - Ukraina vs Inggris - Makedonia Utara vs Italia - @svenskfotboll
twitter.com/svenskfotboll
HASIL PERTANDINGAN KUALIFIKASI EURO 2024 HARI INI:

Sabtu (9/9):

  • Azerbaijan 0-1 Belgia
  • Estonia 0-5 Swedia
  • Andorra 0-0 Belarus
  • Ukraina 1-1 Inggris 

Minggu (10/9):

  • Makedonia Utara 1-1 Italia
  • Rumania 1-1 Israel
  • Kosovo 2-2 Swiss

More From Author

Berita Terbaru